STARKI Mengedepankan Kebangsaan dan Kebhinekaan

27 November 2018

STARKI mengedepankan kebangsaan dan kebhinekaan, serta penempaan untuk siapapun. Hal ini dimaksudkan agar STARKI bisa bekerja sama untuk memajukan pendidikan dalam peningkatan martabat manusia khususnya kaum wanita sebagai insan cendikia yang berbelarasa, profesional, bermoral dan berwawasan internasional. Demikian penegasan Ketua Sekolah Tinggi Tarakanita STARKI Sr Brigitta Veronica Raimundawati CB, S.Pd., M.T.Pd., dalam sambutan OPEN HOUSE STARKI 2018 yang diadakan di Kampus 1 STARKI di Kompleks Billy & Moon, Pondok Kelapa, Jakarta, Sabtu, 24 November 2018.

Pada sesi penyambutan para siswa-siswi dan bapak ibu guru pendamping dari SMKN 48 Jakarta, SMA St Fransiskus 2 Jakarta, SMK Yadika 13 Bekasi, SMA Budaya 2 St Agustinus Jakarta, SMA Strada Bhakti Wiyata Bekasi, SMKN 8 Jakarta, SMK Strada Budi Luhur Bekasi, SMK Tarakanita Jakarta, dan siswa-siswa SMA atau SMK yang datang secara pribadi yaitu SMK Yadika 8, SMA 71 Jakarta, SMA Tarakanita 1 Jakarta, Sr Brigitta CB pertama-tama mengucapkan puji syukur dan berterima kasih sedalam-dalamnya kepada Allah yang maha baik sehingga para siswa dan para guru pendamping dapat hadir dalam acara OPEN HOUSE STARKI 2018.

Open house ini, menurut Sr Brigitta CB tidak hanya untuk mempromosikan STARKI saja tetapi lebih dalam lagi yaitu untuk menjalin persahabatan dan persaudaraan dengan para siswa-siswi yang hadir. Selain itu, STARKI yang mengedepankan kebangsaan dan kebhinekaan siap menerima calon mahasiswa dari latar belakang apapun dan siap bekerjasama memajukan pendidikan dan martabat wanita.

Kepada beberapa siswa laki-laki yang hadir dalam kesempatan ini, Sr Brigitta CB juga menyatakan terima kasihnya kepada mereka. “Karena mahasiswa STARKI khusus perempuan maka para siswa-siswa laki-laki yang turut hadir di tempat ini kami berharap dapat mengajak saudarinya yang perempuan untuk masuk ke STARKI,” katanya sambil tersenyum.

Sr Brigitta CB melanjutkan, menurutnya STARKI adalah perguruan tinggi satu-satunya di Indonesia yang tetap berpegang teguh untuk mencerdaskan kaum wanita Indonesia sampai saat ini. Telah terbukti, sudah 50 tahun STARKI mengabdi untuk negeri dan telah meluluskan hampir 18.000 kaum wanita Indonesia. STARKI mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya selama 50 tahun apalagi mahasiswanya khusus wanita. Lulusan STARKI tidak diragukan lagi dalam hal karier atau pekerjaan. Mereka mampu bersaing dengan lulusan universitas lain dan menunjukkan karya secara profesional dan berkarakter. “Maka saya mengajak kepada teman-teman kelas X, XI, XII jangan ragu untuk bergabung di STARKI. Percayakan pendidikan anda maka masa depannya anda sudah akan terjamin dan akan selalu menjadi orang sukses dalam karir,” tegasnya.

Sebagai penutup sambutan, Sr Brigitta CB mengajak para hadirin untuk mengisi hidup mereka hari itu dengan berbagi kebahagiaan, kegembiraan, keceriaan dalam OPEN HOUSE STARKI 2018. Ia juga berpesan agar menggunakan momen acara tersebut untuk lebih mengenal STARKI dan berharap para siswsi-siswi tertarik untuk bergabung ke STARKI. “Satu hal yang ingin saya sampaikan pada anda semua, bahwa STARKI yang terbaik dan terdepan untuk Anda,” pungkas Sr Brigitta CB.

Usai sambutan, para siswa-siswi mengikuti rangkaian acara seperti Alumnae Sharing Session, Student Sharing Session, STARKI Study Program Presentation, Campus Tour, aneka Performance dan Door prize.

(ANS)

Read 257 times Last modified on Kamis, 13 Desember 2018 14:21
Login to post comments

Newsletter

Make sure you dont miss interesting happenings by joining our newsletter program.

Hubungi Kami

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan untuk menghubungi staff kami.

  • SMS/ WhatsApp/ Line : 081285386710, 081285386725
  • Telp : 021-8649870, 8651764, 8651765 ext. 606
  • Fax : 021-8642115
  • Email: info@starki.id
  • Koordinat GPS Kampus 1 - 6°14'08.0"S 106°55'49.5"E
  • Koordinat GPS Kampus 2 - 6°11'40.6"S 106°49'00.1"E

Sosial Media

Kunjungi kami di sosial media untuk tetap terhubung.