One Day Workshop di SMKN 8 Jakarta

12 November 2018

SENAT Mahasiswa dan Lembaga Penelitian dan Pelayanan kepada Masyarakat (LPPM) Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari (STIKS) Tarakanita atau Sekolah Tinggi Tarakanita – STARKI mengunjungi SMK Negeri 8 Jakarta untuk berbagi ilmu dan pengalaman dalam kegiatan bertajuk One Day Workshop, Selasa, 6 November 2018.

 

 

 

Terhitung lima dosen STARKI ditemani pasukan Senat Mahasiswa datang membawa setumpuk materi untuk dibagikan kepada para siswa SMKN 8 Jakarta. Setelah bertemu terlebih dahulu dan dijamu oleh Kepala Sekolah SMKN 8 Jakarta Rianto Ritonga, para dosen dan anggota Senat beralih ke aula utama untuk memulai acara.

 

 

One Day Workshop kali ini dibuka dengan informasi penting mengenai bahaya Narkoba yang dapat mempengaruhi kualitas serta kehidupan bangsa di masa mendatang. Pada sesi ini, Yulita Daru didapuk menjadi pembicara. Dosen Bahasa Inggris dan Komunikasi antar Pribadi STARKI itu menjelaskan secara rinci bagaimana Narkoba dapat merusak generasi bangsa. Penjelasannya mulai dari jenis, modus peredaran, hingga dampak mematikan Narkoba. Ia juga menyayangkan jika sejarah yang diperjuangkan mati-matian tak berujung pada masa depan yang baik. 

 

 

 

Selesai dengan Narkoba, Bertha Reni, Koesmaryanto Oetomo, Tommy Freibert dan Maria Estri berbagi kelas untuk menyampaikan materi ditemani para anggota Senat Mahasiswa. Bertha, yang biasa mengajar Praktik Kesekretarisan dan Public Relations berbagi ilmu tentang Etika Wawancara. Materi Ini penting untuk para siswa yang ingin mempersiapkan diri masuk ke dunia kerja. 

 

 

 

 

Di kelas lain, dibahas tentang gambaran dunia kerja pada masa kini yang dibahas oleh Tommy Freibert. Dosen Bahasa Jepang ini berbagi tentang hal-hal yang perlu diperhatikan saat berada di dunia kerja hingga hambatan-hambatan yang bisa mempengaruhi karier. Di samping Tommy, Maria Estri juga memberikan poin-poin penting saat melamar kerja mulai dari tips membuat surat lamaran hingga pembuatan curriculum vitae (CV) yang menarik. 

 

 

 

 

 

 

Tak kalah penting dengan yang lain terdapat juga materi perkembangan komunikasi di era digital yang patut dipahami pada masa sekarang. Materi ini dibawakan oleh Koesmaryanto Oetomo yang memiliki aneka literasi yang perlu diperhatikan. Semuanya ia bagikan kepada siswa-siswi SMK Negeri 8 Jakarta, termasuk apa yang boleh dan tidak saat menjajal komunikasi dengan perkembangan teknologi yang terus meningkat. Para pemberi materi berkeliling ke empat kelas secara bergantian. Sekitar pukul 15.00 WIB acara One Day Workshop ditutup dan Tim pendampingan dari STARKI kembali ke kampus di Kompleks Billy & Moon Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

(YS)

****

 

Read 93 times Last modified on Senin, 26 November 2018 15:40
Login to post comments

Newsletter

Make sure you dont miss interesting happenings by joining our newsletter program.

Hubungi Kami

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan untuk menghubungi staff kami.

  • SMS/ WhatsApp/ Line : 081285386710, 081285386725
  • Telp : 021-8649870, 8651764, 8651765 ext. 606
  • Fax : 021-8642115
  • Email: info@starki.id
  • Koordinat GPS Kampus 1 - 6°14'08.0"S 106°55'49.5"E
  • Koordinat GPS Kampus 2 - 6°11'40.6"S 106°49'00.1"E

Sosial Media

Kunjungi kami di sosial media untuk tetap terhubung.