Selasa, 15 Mei 2018 10:38

Wisuda VII S1 dan Wisuda XXIV D3 STIKS Tarakanita

Rate this item
(1 Vote)

 

 


 

PRESS RELEASE

 

WISUDA VII PROGRAM S 1 dan WISUDA XXIV PROGRAM D 3

SEKOLAH TINGGI TARAKANITA

(STARKI)

 

STARKI Membangun Komunikasi

Dalam Keragaman Budaya

 

Sabtu, 24 Februari 2018

Manggala Wanabhakti, Jakarta

 

Di usia emasnya, Sekolah Tinggi Tarakanita menyelenggarakan Wisuda VII bagi lulusan Strata Satu Ilmu Komunikasi dan Wisuda XXIV bagi lulusan Diploma Tiga Sekretari. Penyelenggaraan wisuda ini merupakan pengukuhan bagi para lulusan, berdasarkan Putusan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretari Tarakanita nomor: 0358/STIKS-TAR/PP 6.5/I.1/II/2018 tentang Pengukuhan Lulusan.

 

Peserta wisuda tahun ini sebanyak 207 orang, terdiri dari 36 orang lulusan Program Strata Satu Ilmu Komunikasi dan 171 orang lulusan Program Diploma Tiga Sekretari.

 

Para lulusan yang memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) diatas 3.50, berjumlah 20 orang (terdiri dari 6 orang Sarjana Ilmu Komunikasi dan 14 orang Ahli Madya Sekretari). Para lulusan ini mendapatkan piagam penghargaan sebagai lulusan terbaik. Dari ke-20 lulusan ini, 5 diantaranya mendapatkan pin emas karena meraih IPK diatas 3.75. Kelima lulusan ini adalah 3 orang dari lulusan program studi D3 Sekretari dan 2 orang lulusan dari program studi S1 Ilmu Komunikasi.

Wisudawan lulusan terbaik dengan IPK tertinggi 3,87 diraih oleh Marcelina Nathasya Wibisono angkatan 2014 dari Program Studi D3 Sekretari.

 

Dengan bekal keterampilan, ilmu pengetahuan, dan kepribadian baik yang diperoleh selama kuliah, para wisudawan sudah bekerja di perusahaan-perusahaan besar di Indonesia.

 

Tema yang diusung dalam wisuda kali ini adalah “STARKI Membangun Komunikasi Dalam Keragaman Budaya”. Tema tersebut memiliki makna dan semua rangkaian wisuda 2018 harus menjadikan tema ini acuan sehingga tema ini menjadi hidup.  Tema yang dipilih selaras dengan tema besar pesta emas STARKI yaitu “50 tahun mengabdi untuk negeri”. Tema ini mengandung makna bahwa sebagai lulusan mereka harus mampu membangun komunikasi yang efektif kepada siapapun di dunia ini karena wisudawan diharapkan dapat mengapliksikan ilmu dan pengetahuan mereka di berbagai perusahaan yang memiliki budaya global. Tidak dapat dipungkiri bahwa walaupun mereka bekerja di Indonesia, mereka akan bekerja bersama dengan orang-orang yang berasal dari suku, bahasa, dan bangsa yang berbeda. Oleh karena itu, dalam wisuda ini akan didengungkan konsep komunikasi, keragaman, dan budaya dalam acara wisuda.

Tema ini akan divisualisasikan dan diwujudkan dalam:

1.  Orasi Ilmiah

2.   Kostum Tim kesenian (para penari dan penyanyi)

3.   Seragam paduan suara

4.   Acara bersinergi dengan seksi  kesenian

 

Dalam laporan akademiknya, Sr. Fransisca Dwina Arintowati CB, S.Psi., M.A.Ed. selaku Ketua Sekolah Tinggi Tarakanita, menyampaikan bahwa sebagai lembaga pendidikan tinggi, STARKI, yang telah berdiri 50 tahun, tetap mengambil peran dalam upaya mencerdaskan bangsa dan untuk tetap meneruskan Visi pendiri dalam memberikan perhatian khusus bagi kaum perempuan.

 

STARKI memiliki kekhasan dalam mencetak lulusan yang cerdas dan berkarakter. Berkarakter dalam arti memiliki pribadi yang ungul, memiliki kesantunan, memiliki daya juang, kepedulian, mau bekerja keras, memiliki hati nurani yang peka akan kebutuhan orang lain dan mampu membedakan mana yang baik dan tidak dalam situasi yang dihadapi, dll. Semua nilai itu dibangun atas dasar penghayatan Cc5 (Compassion; celebration, competence, conviction, creativity, dan community)

 

Berkaitan dengan tema wisuda, maka STARKI juga mengundang Bapak Dr. Ari Junaedi, S.H., M.Si. untuk menyampaikan orasi ilmiahnya. Materi yang diberikan ini diharapkan dapat memberikan bekal para wisudawan dalam menghadapi dunia kerja serta hidup bermasyarakat. Diharapkan para wisudawan mampu mengembangkan kemampuan berkomunikasinya dalam berinteraksi dengan keragaman yang ada di Indonesia ini.

 

Sumber:

Panitia Wisuda WISUDA VII S 1 dan WISUDA XXIV D 3 Sekolah Tinggi Tarakanita (STARKI)

 


 

SEKOLAH TINGGI ILMU KOMUNIKASI DAN SEKRETARI (STIKS) TARAKANITA

Struktur Organisasi

 

Ketua                 : Sr. Fransisca Dwina Arintowati CB, S.Psi., M.A.Ed.

Wakil Ketua I      : Drs. Yakin Bakhtiar Siregar, M.M.

Wakil Ketua II     : Yoseph Hendrik Maturbongs, S.Kom., M.T.I.

Wakil Ketua III   : Sr. Yasinta Ariati CB, S.Psi., M.Si.

 

Ketua Program Studi Sekretari D3                   : Dra. Bertha Reni P. M., M.M.

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi S1        : FA. Wisnu Wirawan, S.Pd., M.Si.

 


 

 

 

 

Read 406 times Last modified on Selasa, 15 Mei 2018 15:34
Login to post comments

Newsletter

Make sure you dont miss interesting happenings by joining our newsletter program.

Hubungi Kami

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan untuk menghubungi staff kami.

  • SMS/ WhatsApp/ Line : 081285386710, 081285386725
  • Telp : 021-8649870, 8651764, 8651765 ext. 606
  • Fax : 021-8642115
  • Email: info@stiks-tarakanita.ac.id
  • Koordinat GPS Kampus 1 - 6°14'08.0"S 106°55'49.5"E
  • Koordinat GPS Kampus 2 - 6°11'40.6"S 106°49'00.1"E

Sosial Media

Kunjungi kami di sosial media untuk tetap terhubung.