Universitas negeri dan universitas swasta terbaik di Jakarta menawarkan Program Studi Ilmu Komunikasi dengan prospek kerja yang beragam.

Anda berminat kuliah di Jakarta dan mengambil Program Studi Ilmu Komunikasi? Universitas negerti dan universitas swasta terbaik di Jakarta pun memiliki program studi tersebut yang dapat mengantarkan Anda ke dunia kerja yang diinginkan. Lalu apa saja prospek kerja yang ditawarkan pada lulusan Program Studi Ilmu Komunikasi? Berikut ini merupakan beberapa prospek kerja yang dapat digeluti oleh para lulusan Ilmu Komunikasi.

 

Broadcaster

Lulusan Ilmu Komunikasi biasanya memilih untuk bekerja di dunia broadcasting atau penyiaran. Dunia penyiaran meliputi proses penyampaian pesan melalui berbagai media, seperti televisi ataupun radio. Lulusan Ilmu Komunikasi diharapkan mampu menyampaikan pesan tersebut kepada masyarakat dengan akurat agar mereka mudah memahami isi dari pesan tersebut.

 

Hubungan Masyarakat (Humas)

Profesi seorang Humas atau Public Relation Officer banyak digeluti oleh lulusan Ilmu Komunikasi. Humas mewakili organisasi atau perusahaan dalam setiap waktu dan mampu menciptakan hubungan yang harmonis antara perusahaan dan klien mereka. Seorang Humas juga harus mampu menjaga nama baik perusahaan tempat mereka bekerja.

Berbagai universitas negeri dan universitas swasta terbaik di Jakarta menerapkan berbagai kurikulum komunikasi sehingga dapat menciptakan lulusan terampil yang mampu menduduki jabatan sebagai Public Relation Officer, salah satunya para lulusan STIKS Tarakanita.          

 

Wartawan

Bila Anda ingin menggeluti dunia jurnalistik, Ilmu Komunikasi merupakan jalur yang tepat untuk menambah wawasan Anda di bidang yang Anda inginkan. Anda bisa mempelajari bagaimana menyusun suatu berita dengan baik sehingga masyarakat dapat memahaminya. Hal tersebut merupakan suatu bentuk bagaimana Anda mampu menyampaikan pesan dengan efektif memalui media cetak.

 

Marketing Communication

Selain bekerja di media massa, lulusan Ilmu Komunikasi juga dapat bekerja sebagai Marketing Communication. Tugas dari seorang Marketing Communication adalah menyusun dan merancang berbagai strategi komunikasi pemasaran yang sesuai standar perusahaan. Para lulusan Ilmu Komunikasi diharapkan mampu menciptakan lahan pemasaran menjadi lebih menarik dan efektif melalui strategi komunikasi yang tepat berdasarkan segmentasi, pesanan, media, dan tujuan yang ingin dicapai.

 

Master of Ceremony (MC)

Setiap lulusan Ilmu Komunikasi dituntut untuk pandai berbicara dengan efektif dan mampu menyampaikan tujuan dan maksudnya dengan jelas. Hal tersebut merupakan salah satu kualitas yang perlu dimiliki oleh seorang Master of Ceremony (MC).

Selain pandai berkomunikasi, MC juga harus pandai membawakan acara sesuai perminataan dan pandai menempatkan diri. Sebenarnya menjadi MC bisa juga dipelajari secara otodidak, akan tetapi lulusan Ilmu Komunikasi memiliki skill yang lebih terasah melalui pendidikan yang dilalui semasa di bangku kuliah.

Program Studi Ilmu Komunikasi yang Anda inginkan dapat dipelajari di universitas negeri maupun universitas swasta terbaik di Jakarta atau daerah lainnya. Selain itu, prospek kerjanya pun cukup beragam sehingga memudahkan Anda dalam mencari pekerjaan setelah lulus kuliah nanti.

 

 

Sumber:

jurusankuliah.net/2013/06/jurusan-ilmu-komunikasi.html

berkuliah.com/2014/07/8-prospek-kerja-terbaik-lulusan-ilmu.html

Diakses pada 10 Oktober 2015

 

Newsletter

Make sure you dont miss interesting happenings by joining our newsletter program.

Hubungi Kami

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan untuk menghubungi staff kami.

  • SMS/ WhatsApp/ Line : 081285386710, 081285386725
  • Telp : 021-8649870, 8651764, 8651765 ext. 606
  • Fax : 021-8642115
  • Email: info@starki.id
  • Koordinat GPS Kampus 1 - 6°14'08.0"S 106°55'49.5"E
  • Koordinat GPS Kampus 2 - 6°11'40.6"S 106°49'00.1"E

Sosial Media

Kunjungi kami di sosial media untuk tetap terhubung.