Anda berminat mengambil Program Studi Sekretaris di salah satu universitas swasta terbaik di Jakarta? Lalu apa keuntungan dari program studi tersebut ?

Salah satu tugas dari seorang sekretaris adalah membantu pimpinan organisasi atau perusahaan dalam urusan tata usaha dan hal-hal intern lainnya di instansi tersebut.

Bila Anda memilih bekerja kantoran setelah lulus nanti serta memiliki bakat untuk menjadi seorang sekretaris, maka disarankan Anda memilih Program Studi Sekretaris yang ditawarkan oleh banyak perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia. Sementara itu, artikel ini akan menjelaskan beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan memilih Program Studi Sekretaris:

 

Human Relation

Masalah dalam suatu organisasi dapat dipecahkan dengan baik jika ada faktor human relation yang dapat menjembatani konflik dan benturan psikologis antara kepentingan pribadi dan kepentingan organisasi.  Dalam Program Studi Sekretaris, Anda akan belajar bagaimana menjadi human relation yang memiliki peranan signifikan dalam suatu organisasi. Anda juga akan belajar bagaimana mengahadapi berbagai macam karakter seseorang untuk bekal Anda setelah lulus nanti.

 

Kurikulum

Kurikulum yang diajarkan di Program Studi Sekretaris tentulah sangat beragam. Selain mempelajari urusan administrasi, manajemen perkantoran, dan HUMAS, Anda juga akan belajar beberapa bahasa asing. Contohnya, mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi dan Sekretaris Tarakanita, salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Jakarta dengan nilai akrediktasi A, mempelajari Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, dan Bahasa Mandarin untuk bekal menghadapi dunia kerja nanti.

 

Kompetensi yang Memadai

Lulusan Program Studi Sekretaris dapat dipastikan memiliki kemampuan yang baik dibidang administrasi dan kesekretarisan serta wawasan bisnis yang luas. Selain itu, kemampuan berkomunikasi dalam bahasa ibu dan bahasa asing pun tidak perlu diragukan lagi. Kemampuan berkomunikasi yang baik merupakan salah satu kriteria penting bagi seorang sekretaris. Bila Anda berminat menggeluti bidang kesekretarisan saat memasuki dunia kerja nanti, maka Anda harus memilih Program Studi Sekretaris untuk mendapatkan ilmu yang relevan.

 

Prospek Kerja

Ada banyak kesempatan kerja yang bisa didapatkan oleh lulusan Program Studi Sekretaris baik di lembaga profit dan non-profit. Diantaranya di perusahaan BUMN, kedutaan besar, media massa, perhotelan, periklanan, teknologi informasi, biro hukum, instansi pendidikan, yayasan, rumah sakit, farmasi, penerbangan, pertambangan, biro hukum, dan lain sebagainya.

Untuk itu Anda tidak perlu khawatir akan mendapatkan kesulitan dalam mencari lapangan pekerjaan. Selama Anda memiliki kriteria yang tepat di perusahaan tempat Anda melamar kerja, maka kesempatan Anda untuk menjadi bagian dari perusahaan tersebut pun semakin besar.

Banyak perguruan tinggi negeri dan perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia yang menawarkan Program Studi Sekretaris dengan prospek kerja yang menjanjikan. Anda hanya perlu menjatuhkan pilihan yang tepat dan bersungguh-sungguh dalam mendalami ilmu kesekretarisan.

 

 

 

Sumber:

organisasi.org/1970/01/manajemen-sekretaris-pengertian-tugas-fungsi-peran-syarat-tata-kerja-dll.html

Diakses pada 10 Oktober 2015

 

Newsletter

Make sure you dont miss interesting happenings by joining our newsletter program.

Hubungi Kami

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan untuk menghubungi staff kami.

  • SMS/ WhatsApp/ Line : 081285386710, 081285386725
  • Telp : 021-8649870, 8651764, 8651765 ext. 606
  • Fax : 021-8642115
  • Email: info@starki.id
  • Koordinat GPS Kampus 1 - 6°14'08.0"S 106°55'49.5"E
  • Koordinat GPS Kampus 2 - 6°11'40.6"S 106°49'00.1"E

Sosial Media

Kunjungi kami di sosial media untuk tetap terhubung.