Bagi Anda yang sedang mempertimbangkan untuk mengambil Program Studi Sekretaris di universitas swasta terbaik di Jakarta, kenali dulu penjelasan mengenai tugas dan kualifikasi seorang sekretaris profesional.

Jaman dulu, mungkin kita mengenal bahwa seorang sekretaris bekerja untuk menangani catatan, mengetik, ataupun menyimpan informasi perusahaan. Namun nyatanya, peran sekretaris saat ini sudah berkembang, sehingga profesi ini sangat diminati oleh banyak orang.

Nah, bagi Anda yang berkeinginan untuk mengambil Program Studi Sekretaris di salah satu universitas swasta terbaik di Jakarta, berikut ini terdapat penjelasan singkat mengenai tugas dan kualifikasi seorang sekretaris perusahaan.

 

Tugas Sekretaris

Sekretaris disebut juga sebagai staf profesional yang mengemban tugas untuk membantu manager dan direktur perusahaan. Tidak hanya itu, sekretaris pun memiliki peranan penting di sebuah perusahaan karena kerap dijadikan mediator penting antara perusahaan dan klien.

Seiring perkembangan jaman, peran sekretaris pun kini berubah. Jika sebelumnya seorang sekretaris hanya ditugaskan untuk menangani, memeriksa atau mengorganisir dokumen perusahaan, mencatat janji, dan menjalin komunikasi dengan staf ataupun klien, sekarang sekretaris dituntut harus memiliki pengetahuan terkait dunia bisnis dan memiliki kreativitas yang tinggi agar mampu memberikan solusi praktis bagi perusahaan.

 

Kualifikasi Sekretaris 

Saat ini, pekerjaan sebagai sekretaris tergolong kompleks, karena mengharuskannya untuk bekerja multitasking menyelesaikan semua tugas dalam waktu bersamaan. Dengan demikian, Anda yang mengambil Program Studi Sekretaris di salah satu universitas swasta terbaik di Jakarta diharuskan memiliki kualifikasi mumpuni, agar dapat bersaing dan diterima sebagai sekretaris di lembaga atau perusahaan ternama.

Sebagai sekretaris, Anda diwajibkan memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, karena setiap harinya seorang sekretaris akan berinteraksi dengan orang berbeda. Ada baiknya, Anda pun memiliki pembekalan bahasa asing, mengingat klien kantor Anda mungkin saja berasal dari negara lain, sehingga Anda harus mampu menyampaikan pesan dengan tepat.

Seorang sekretaris juga harus memiliki keterampilan mengenai efisiensi dalam bekerja, agar dapat menyelesaikan tugas sesuai waktu yang ditentukan. Di balik itu semua, peran teknologi yang semakin pesat pun perlu dikuasai oleh seorang sekretaris, karena setidaknya ia harus memiliki pemahaman mengenai software komputer, seperti software keuangan dan manajemen perusahaan.

Tingginya minat untuk bekerja sebagai sekretaris menuntut Anda harus memiliki kualifikasi mumpuni agar dapat bekerja di perusahaan yang diinginkan. Untuk itu, Anda yang ingin menjadi seorang sekretaris profesional diharuskan mengemban ilmu melalui universitas swasta terbaik di Jakarta yang senantiasa membekali Anda dengan pemahaman terbaik di bidang kesekretarisan dan menjamin karir Anda di masa depan.

 

 

 

Sources:

organisasi.org/1970/01/manajemen-sekretaris-pengertian-tugas-fungsi-peran-syarat-tata-kerja-dll.html

wedaran.com/4624/tugas-dan-tanggung-jawab-sekretaris/

Diaskes pada 25 November 2015

 

 

 

Newsletter

Make sure you dont miss interesting happenings by joining our newsletter program.

Hubungi Kami

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan untuk menghubungi staff kami.

  • SMS/ WhatsApp/ Line : 081285386710, 081285386725
  • Telp : 021-8649870, 8651764, 8651765 ext. 606
  • Fax : 021-8642115
  • Email: info@starki.id
  • Koordinat GPS Kampus 1 - 6°14'08.0"S 106°55'49.5"E
  • Koordinat GPS Kampus 2 - 6°11'40.6"S 106°49'00.1"E

Sosial Media

Kunjungi kami di sosial media untuk tetap terhubung.